Audit Internal

Salah satu program kerja yang dilakukan di awal kepengurusan BPM adalah melakukan audit internal dokumen dan proses pembelajaran di program studi. Kegiatan audit ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan kinerja program studi dan memetakan permasalahan yang ada di program studi. Kegiatan audit internal dilakukan pada bulan Oktober 2016. Berikut dokumentasi kegiatan audit internal yang dilakukan di program studi.

Salah satu audit yang dilakukan adalah audit dokumen program studi yang meliputi; kelengkapan perencanaan program studi, keterlaksanaan program berdasarkan standar, evaluasi terhadap perangkat pembelajaran dosen, kelengkapan dokumen pendukung pelaksanaan program, dan dokumen-dokumen lain yang berhubungan dengan program studi. Kegiatan audit dokumen berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam rangkaian audit internal yang dilakukan, selain melakukan audit terhadap dokumen program studi, BPM juga melakukan audit terhadap proses pembelajaran di kelas. Berikut dokumentasi kegiatan audit proses pembelajaran.

Audit proses pembelajaran dilakukan secara acak terhadap dosen yang sedang mengajar. Kegiatan audit proses pembelajaran ini menilai kesesuaian antara perangkat pembelajaran yang telah dibuat dengan proses pembelajaran di kelas dan bagaimana dosen yang bersangkutan memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa. Kegiatan audit proses pembelajaran berjalan dengan baik dan lancar.

Secara keseluruhan, kegiatan audit internal dokumen dan proses pembelajaran berjalan dengan baik dan lancar. Hasil temuan dari kegiatan audit internal ini nantinya akan dianalisis dan dilaporkan kepada pihak lembaga sebagai bahan evaluasi program studi dan lembaga.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *