Menjadi Badan Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi yang Kompeten Melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) untuk Mendukung Pencapaian IKIP PGRI Jember menjadi Universitas yang Bermutu, Mandiri, dan Berdaya Saing

Studi Banding Penjaminan Mutu di Universitas Brawijaya

Kegiatan Studi Banding Penjaminan Mutu di LP3M – Universitas Brawija

Malang – Pada Bulan Januari 2018 Badan Penjaminan Mutu (BPM) IKIP PGRI Jember mengadakan kunjungan studi banding ke LP3M Universitas Brawijaya Malang. Sebagai upaya peningkatan manajemen mutu di IKIP PGRI Jember, BPM melakukan studi banding penjaminan mutu tentang implementasi SPMI dan Audit mutu Internal. Penerapan Sistem Penjaminan Mutu di Universitas Brawijaya sudah sangat baik dan berkembang, sehingga BPM IKIP PGRI Jember mendapatkan banyak sekali ilmu tentang implementasi SPMI dan Audit Mutu Internal.

Proses Kegiatan Studi Banding di UB

Berdasarkan hasil studi banding yang telah dilaksanakan, BPM IKIP PGRI Jember melakukan perbaikan pada struktur, Tupoksi, dan program kerja penjaminan mutu yang diterapkan di internal IKIP PGRI Jember. Pembenahan di sektor dokumen mutu, pelatihan auditor, dan peningkatan kualitas instrumen audit diharapkan dapat meningkatkan penerapan SPMI di IKIP PGRI Jember.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *